11 CASN Dijadwalkan SKD Ulang Gegara Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi: Freepik

Radarlampung.co.id – Selama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan pemda se-Lampung, tercatat ada 11 CASN bakal mengikuti SKD ulang. Ini karena mereka terkonfirmasi Covid-19.

“Jadi dari laporan ada 11 CASN yang tidak mengikuti tes, dan akan dijadwalkan ulang sesuai keputusan dari BKN dan kita akan mengikuti aturan yang telah ditentukan nantinya,” beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis pada Minggu (26/9).


Peserta tersebut berasal dari CASN Pemkab Pesawaran sebanyak dua orang, CASN Pemkab Pringsewu tiga orang, CASN Pemkab Tanggamus lima orang, dan Bandarlampung satu orang. Para CASN ini melaporkan ke laman sscasn.bkn.go.id satu hari sebelum tes.

Baca Juga:   MRF dan Edy Irawan Lolos Verifikasi Kandidat Ketua Partai Demokrat Lampung

“Memang dari BKN seperti itu, namun jadwal tes akan diumumkan langsung oleh panselnya,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, solusi terbaik diberikan bagi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ternyata masih menjalani isolasi karena terpapar Covid-19. Di mana, peserta bisa menjalani tes susulan.

“Iya jadi kan sebelum tes peserta kami minta untuk melakukan rapide tes antigen dan mengisi formulir deklarasi sehat paling lama H-1 sebelum tes. Namun jika peserta ternyata masih harus isolasi, peserta diperbolehkan mengikuti ujian susulan yang jadwalnya ditentukan panitia seleksi nasional (Panselnas),” ungkap Yurnalis. (rma/sur)




  • Bagikan