110 Sekolah di Pesawaran Pertemuan Tatap Muka

  • Bagikan

Radarlampung.co.id- Berdasarkan evaluasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran bersama tim satgas, dari 198 sekolah disemua satuan pendidikan yang telah uji coba pertemuan tatap muka (PTM) kini berkurang menjadi 110 sekolah.

“Sudah uji coba PTM, namun hingga pertengahan Minggu kedua April kemarin ternyata ada penurunan zona. Desa yang terkena zona merah langsung kita tutup sekolahnya untuk semua satuan wilayah tersebut,”ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yahtar Malyan mewakili Kadisdikbud Pesawaran, Pauzan Suaidi,Minggu (25/4)

Dikatakan, uji coba pelaksanaan PTM terbatas sudah dimulai sejak 5 April. Dan direncanakan dilaksanakan selama satu bulan. Dimana, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim satgas penanganan covid-19 guna memantau perkembangan terbentuknya cluster baru penyebaran covid-19.

Baca Juga:   ADD Belum Cair, Siltap Aparatur Desa Terhambat

“Kalau ada cluster baru, kita akan kurangi kegiatan PTM di setiap wilayah. Tapi kalau zona hijau bertahan, kita akan perluas pelaksanaan PTM disemua satuan pendidikan,”ucapnya

Namun jika melihat status zona di Pesawaran lanjutnya, pihaknya masih mempertimbangkan untuk memperluas kegiatan PTM di kabupaten setempat. Dan pelaksanaan uji coba PTM sifatnya terbatas, baik dari KBM maupun siswanya. “Dalam sehari kita hanya 3,5 jam dengan jumlah murid terbatas juga. Kita akan lihat dan evaluasi setelah satu bulan ini,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan