12 Desa di Mesuji Deklarasi ODF

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 12 desa di Kabupaten Mesuji mendeklarasikan sebagai Desa Open Defecation Free (ODF) atau Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di aula kantor Bupati Mesuji.

Kedua belas desa itu, yakni Desa Bukoposo, Kebun Dalam, Panca Warna, Karang Mulya, Labuhan Batin, Suka Mandiri, Suka Agung, Berasan Makmur, Wirajaya, Dwi Karya Mustika, Eka Mulya, dan Tebing Karya Mandiri.


Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Meta Ria mewakili kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian mengatakan, adanya 12 desa yang melakukan deklarasi ini, total yang sudah ODF di Mesuji berjumlah 67 desa dari total 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

“Beberapa waktu lalu kan cuma 55 desa. Nah, kemarin ada 12 desa lagi yang deklarasi. Jadi total seluruhnya ada 67 desa yang sudah ODF,” ucapnya.

Sementara, Bupati Mesuji, Saply menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Hal ini dalam rangka peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Kabupaten Mesuji, sekaligus sebagai upaya menyukseskan program ODF nasional.

“Saya berharap pencanangan deklarasi ini tidak sebatas seremoni saja, tapi harus semakin memotivasi masyarakat dalam rangka membudayakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. (muk/yud).




  • Bagikan