12 Ekor Gajah Liar Duduki Perkebunan Warga di Suoh

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Konflik gajah dengan manusia terus terjadi di Lampung akibat habibat gajah yang kian terdesak.  Sebanyak 12 ekor kawanan gajah liar yang berasal dari Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) memasuki kawasan perkebunan milik warga Pekon Roworejo kecamatan Suoh Lampung Barat Minggu (11/6) malam.

Kawanan gajah liar tersebut hingga Selasa (12/12) masih bertahan di area perkebunan warga meski pihak kepolisian Polsek Belalau dan Warga setempat melakukan upaya pengusiran.

Kapolsek Belalau Kompol Suharjono kepada radarlampung.co.id mengatakan, bahwa kawanan gajah tersebut memakan tanaman warga diantaranya tanaman buah pisang.

Saat ini pihaknya masih terus memantau keberadaan kawanan gajah yang berjumlah 12 ekor tersebut.

Baca Juga:   70 Ribu Pekerja PPKM Level 3 dan 4 di Lampung Masuk Data Penerima BSU

“Kami juga meminta kepada masyarakat setempat agar waspada karena perkebunan warga yang disambangi gajah tersebut hanya berjarak kurang lebih 1,5 KM dari pemukiman warga setempat dan dinilai bisa membahayakan warga,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya kawanan gajah tersebut sudah datang pada Jumat (8/6) lalu, dan setelah itu pergi menuju kawasan hutan Tanggamus yang memang daerah tersebut daerah perbatasan.

“Sampai semalam kawanan gajah datang lagi dan sampai sekarang masih berada dilokasi,” tandasnya.  (jks/gus)




  • Bagikan