12 Lokomotif Kembali Lengkapi Armada PT KAI Tanjungkarang

  • Bagikan
Foto KAI For Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 12 unit lokomotif batubara baru menjadi tambahan armada PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang. Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih mengatakan, 12 unit baru ini tiba di Pelabuhan Panjang, Sabtu (19/6).

“Iya benar, itu armada lokomotif baru, 12 unit seri CC 205 untuk angkutan batubara. Datangnya kemarin, 19 Juni. Itu pengadaannya dari pusat, tapi asalnya dari Amerika,” jelas Jaka, yang dihubungi Minggu (20/6).

Menurutnya, masih ada 24 unit lagi yang akan datang. Sehingga total armada baru lokomotif batubara itu total ada 36 unit. Di mana, 12 unit lagi dijadwalkan akan sampai di Lampung melalui pelabuhan Panjang pada akhir Juni, menyusul pada September mendatang 12 unit selanjutnya.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Menurut Jaka, dua lokomotif tersebut mampu mengangkut 60 gerbong kereta. Saat ini, sebanyak delapan unit lokomotif telah berada di Dipo Lokomotif Tanjungkarang. Sisanya, empat lokomotif akan dipindahkan ke lokasi yang sama besok, (21/6).

Selanjutnya, untuk digunakan nantinya, Jaka mengaku akan ada pengaturan jadwal tersendiri. Mengingat, saat ini lokomotif batubara sudah terjadwal per harinya sebanyak 20 isi dan 20 kosong.

“Untuk jadwal nanti akan diperhitungkan lagi, karena kami belum tahu kedepannya mau diapakan yang jelas itu lokomotif khusus batubara,” lanjutnya. (Rma




  • Bagikan