12 Satpol PP Jaga Pembuatan Mural di Flyover Pahoman

  • Bagikan
Sejumlah pekerja seni melukis mural di flyover atau jalan layang penghubung Jl. Gajah Mada dan Jl. Juanda, Jumat (26/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Sejumlah pekerja seni melukis mural di flyover atau jalan layang penghubung Jl. Gajah Mada dan Jl. Juanda, Jumat (26/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk membantu pengamanan dan kelancaran lalu lintas saat pengerjaan mural di flyover atau jalan layang penghubung Jl. Gajah Mada dan Jl. Juanda atau flyover Pahoman, Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung M. Yudhi. Menurutnya pelaksanaan pembuatan mural di Flyover Pahoman dilakukan siang dan malam.


Untuk menjaga kemanan dan kelancaran lalulintas pihaknya telah memberitahu Dishub dan Satpol-PP untuk berjaga, mengingat lokasi tersebut sempit dan padat lalulintas.

“Ya, kita mural lagi di Juanda. Sudah kita sampaikan ke Dishub dan Satpol PP (penjagaan, red). Pekerjaan dilakukan siang dan malam oleh Gabungan Pelukis Mural Lampung (GPML),” ujarnya kepada Radarlampung.co.id,  Jumat (26/11).

Baca Juga:   Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

Tepisah, Kasatpol-PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi mengatakan, pihaknya menurunkan dua regu atau 12 orang untuk menjaga aktivitas pengerjaan mural di Flyover Pahoman. Penjagaan dilakukan di malam hari, karena aktivitas pengerjaan banyak di malam hari.

Penjagaan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi pimpinan dan juga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi kepada para pelukis, seperti saat melukis di Underpass Universitas Lampung (Unila) beberapa waktu lalu. Untuk itu 12 personel disiagakan hingga pukul 01.00 WIB.

“Belajar dari pengalama pengecetan underpass Rajabasa ada gangguan preman. Oleh karena itu kita antisipasi agar tidak terulang di Flyover Pahoman itu kita siagakan sebanyak 12 orang untuk kegiatan,” ucapnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan