12 Tim Bertarung di Wali Kota Cup ke V

  • Bagikan
Peserta Wali Kota Cup ke V sedang bertanding di Lapangan Tenis Indoor Pemkot Bandarlampung, Rabu (23/10). FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. membuka kejuaraan tenis Wali Kota Cup ke V di Lapangan Tenis Indoor Pemkot Bandarlampung, Rabu (23/10).

Dalam kejuaraan ini, sebanyak 12 tim menjadi peserta. Kejuaraan bakal digelar hingga 27 Oktober mendatang.

Kak berita tennis ralat dikit soal peraturannya:

Nah sebanyak 12 peserta dibagi ke dalam empat pool (grup). Di babak penyisihan grup masih menggunakan poin. Nantinya yang memperoleh poin tertinggi yakni pemuncak pool dan runner up diambil untuk masuk ke perempatfinal.

“Pakai setengah kompetisi. Setelah masuk babak 8 besar baru pakai sistem gugur,” ujarnya.

Herman H.N. menjelaskan, kejuaraan ini secara konsisten sudah digelar untuk kali kelima sejak 2015. “Mudah-mudahan kita bisa melahirkan atlet profesional di Lampung yang bisa berkancah di nasional dan internasional,” ujarnya.

Menurutnya gelaran ini juga untuk memasyarakatkan olahraga. “Yang penting supaya badan bugar dan juga bisa berprestasi di kancah nasional,” tandasnya.

Sedangkan Sukadi Sekretaris Asosiasi Kota Persatuan Tenis Lapangan Indonesian (Askot Pelti) Bandarlampung menambahkan, 12 tim yang ambil bagian yakni Pemkot A, Pemkot B, Waykanan, Tulangbawang Barat, Metro, PTA, Bukit Asam, Lampung Utara, Lampung Selatan, Wayseputih Club, Raga Bane, dan Wayhalim Tenis Club yang terbagi dalam empat pool.

“Peraturan sesuai dengan peraturan ITF (International Tennis Federation) dan Pelti pusat secara teknis,” ujarnya ditemui di Lapangan Tenis Indoor Pemkot Bandarlampung.

Dia menjelaskan, tahap penyisihan grup menggunakan sistem gugur. “Sedangkan di semifinal kita gunakan sistem setengah kompetisi. Jadi dua kali pertandingan,” tandasnya. (apr/nca/sur)




  • Bagikan