120 KK Desa Kali Cinta Dapat BLT Covid-19, Pencairan Tunggu APBDES

  • Bagikan
Kepala Desa Kalicinta Suparno saat memberikan keterangan kepada media, terkait realisasi bantuan BLT Dampak Covid-19. Foto Fahrozy Irsan Toni/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID– Sebanyak 120 Kepala Keluarga di Desa Kali Cinta Kotabumi Utara, Lampung Utara mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), rutin setiap bulannya sebesar Rp300 ribu Minggu (28/2).

BLT tahap awal ini segera dicairkan setelah perencanaan APBDES terselesaikan. Hal ini karena bantuan tersebut diambil dari APBDES yang didapat oleh suatu desa.

Menurut Kepala Desa Kali Cinta Suparno, rancangan APBDES yang telah dirancang akan segera terealisasikan sesuai dengan keputusan pemerintah pusat dan dinas-dinas terkait.

Baca Juga:   Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta

“Untuk sementara ini kan belum cair karena kan masih nunggu keputusan dari pusat tapi untuk berapa banyaknya kemungkinan ada 120 KK yang dapat BLT. Sementara, untuk jumlah KK di desa ini lebih dari 1000 KK,” katanya.

Bantuan tersebut akan diterima setiap bulannya sebanyak Rp300 ribu per KK.

“Yang dapat bantuan itu kan sesuai dengan persyaratan yang diberikan, salah satunya ya tergolong tidak mampu, kalau kita kan Cuma ngajukan saja, dan siapa saja yang dapat itu juga bukan kita yang menentukan, tapi pusat,” katanya.

Baca Juga:   13 Tersangka Diringkus, Empat Diantaranya Kena Timah Panas

Suparno juga menjelaskan bahwa BLT yang didapatkan tersebut tidak ada biaya iuran atau potongan. Karena itu merupakan hak warga dan akan di berikan langsung kepada warga yang mendapatkannya.

Namun, kata dia, dikarenakan APBDES Desa Kali Cinta sampai saat ini belum juga diterima, maka kemungkinan BLT tersebut akan diterima warga sebanyak 5 bulan sekaligus. “Nantinya akan diberikan selama 5 bulan dan di kali Rp300 ribu per KK ya sesuai dengan data dari pusat,” pungkasnya (ozy/wdi)

Baca Juga:   Satgas OKK Polres Lampura Gelar Penyekatan Kendaraan




  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan