14 Desa di Lamtim Lunas PBB


RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Badan Pendapatannya Daerah (Bapenda) Agus Firmansyah mengatakan, tahun 2022 ini PAD dari sektor PBB ditargetkan Rp20,5 miliar. Dari jumlah tersebut, hingga 13 Mei 2022 telah terealisasi Rp2,496 miliar atau 12,18 persen dari target.





Dilanjutkan, dari 264 desa yang ada di Lamtim, hingga saat ini sudah ada 14 yang tersebar di 12 kecamatan telah melunasi  PBB.  Dari 14 desa yang lunas PBB itu, 3 dari Kecamatan Jabung. Kemudian masing-masing 1 desa dari Kecamatab Marga Tiga, Sukadana, Waway Karya, Bumi Agung, Braja Selebah, Raman Utara, Sekampung Udik, Mataram Baru, Sekampung, Way Jepara, dan Pekalongan.

Baca Juga:   CJH Lamtim Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Lebih lanjut dijelaskan, total PBB dari desa yang telah melunasi mencapai Rp786 juta lebih. “Desa-desa lain juga sudah mulai menyetorkan PBB ke kas Daerah,”jelas Agus Firmansyah Lukman didampingi Sekretaris Bapenda Ahmad Faozi, Jumat (13/5).

Kesempatan yang sama Agus Firmansyah mengharapkan, desa-desa lain  segera melakukan penarikan PBB dari masyarakat dan disetor ke Kas Daerah. “Desa-desa yang lebih awal melunasi PBBakan mendapatkan reward,” pungkas Agus Firmansyah. (wid/ang)