14 Nama Bakal Mulus ke KPU-RI? 

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 14 nama mengikuti tes psikologi seleksi anggota KPU Provinsi Lampung tahun 2019 di Hotel Bukit Randu hari ini (26/8) dan besok (27/8). Namun, muncul prediksi 14 nama tersebut bakal lolos ke tahapan berikutnya hingga diajukan ke KPU RI.

Hal tersebut bisa saja terjadi bercermin pada tahapan seleksi. Di mana, komisioner yang dibutuhkan berjumlah tujuh orang. Sementara jumlah nama yang dikirim sebanyak dua kali jumlah komisioner.

Namun, Ketua Timsel Anggota KPU Lampung Dr. Tuntun Sinaga menampik hal tersebut. Sementara, catatan Radar Lampung dia pernah menyatakan minimal 14 nama dikirimkan ke KPU RI, jika kurang dari itu maka seleksi akan diulang.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

“Bunyi ketentuan itu dua kali formasi memang. Tapi bukan minimal 14. Ya tetap seleksi melalui tes psikologi. Jika hasilnya gagal maka yang ikut tes berikutnya yang lolos saja,” katanya, Senin (26/8).

Tuntun melanjutkan, hasil tes psikologi akan diumumkan Minggu (1/9). Nama yang keluar dalam hasil tersebut akan mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani pada 3-6 September 2019, dilanjutkan dengan wawancara pada 8-10 September 2019.

Terkait tes psikologi, Tuntun bilang, hal ini dilakukan untuk mengukur integritas, kepribadian, sikap kerja, kepemimpinan, dan intelegensi. “Tes dilakukan melalui tiga bentuk, tes tertulis, focused group discussion (FGD), dan wawancara,” kata dia. (abd/sur)




  • Bagikan