14 Pelajar Ikuti Seleksi untuk Perebutkan Beasiswa YES USA

  • Bagikan
Salah satu pelajar tengah melakukan seleksi wawancara di Gogo Course, Bandarlampung, Minggu (26/5). FOTO RURI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak empat belas pelajar Lampung mengikuti seleksi tingkat chapter untuk memperebutkan beasiswa Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) ke Amerika Serikat untuk tahun program 2020-2021.

Nalom Yuni Hafizhah Aziz Vice President Project of Indonesian YES Alumni Association (IYAA), dan Koordinator Volunteer Development Bina Antarbudaya Palembang menjelaskan, keempat belas siswa kelas X SMA di Bandarlampung tersebut berkesempatan untuk mengikuti seleksi di tingkat chapter, nasional hingga internasional. Ajang ini diselenggarakan oleh Bina Antarbudaya, AFS USA, serta American Councils for Education.

“Jadi, siswa-siswi sekarang ini sedang tahap seleksi wawancara. Sebelumnya, ada 35 siswa yang mendaftar, dan 14 orang yang lolos. Dari sini, nanti masih akan diseleksi di tingkat nasional, dan internasional, dan dari seluruh wilayah Indonesia akan dipilih sekitar 80 siswa,” jelas Nalom, Minggu (26/5).

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Ia mengatakan, hari ini dilakukan beberapa seleksi untuk 14 peserta tersebut. Seperti seleksi seleksi wawancara kepribadian, seleksi wawancara bahasa Inggris, dan seleksi interaksi kelompok.

“Kita akan mencari anak yang mau belajar, mempunyai wawasan yang luas, mencerminkan sesosok anak yang baik. Dan kita juga berharap, adik-adik kita ini calon-calon pemimpin masa depan. Adik-adik ini berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat sekitar 10 bulan lamanya, dan tinggal bersama keluarga angkat di sana,”jelasnya. (rur/sur) 




  • Bagikan