Proyek SPAM BNS Kembali Diusulkan untuk Tahun Depan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat kembali mengusulkan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Diketahui, pembangunan SPAM BNS sebelumnya direncanakan mulai tahun ini. Namun proyek dengan alokasi total sebesar Rp30 miliar tersebut batal karena refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan virus Corona.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Lambar Hermanto mengatakan, usulan pembangunan SPAM BNS telah disampaikan ke Kementrian PUPR. Harapannya akan direalisasikan tahun 2021 mendatang.

“SPAM tersebut bisa dimanfaatkan lima pekon. Yakni Pekon Trimekar Jaya, Bandaragung, Gunungratu dan Srimulyo, dengan kapasitas air 30 liter per detik,” kata Hermanto.

Baca Juga:   Kemenag Lambar Usulkan 608 CJH Terima Vaksin

Untuk sumber airnya, ada di hulu sungai Way Haru, yang telah disurvei kelayakannya. Termasuk pada saat musim kemarau. Debit airnya masih memungkinkan.

“Targetnya sebanyak 2.000 sambungan,” ujarnya. (nop/ais)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta