150 Warga Binaan Lapas Gunungsugih Belum rekam e-KTP

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Mayoritas warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas ll Gunungsugih Lampung Tengah (Lamteng) belum melakukan perekaman KTP elektronik atau e-KTP. Dari total 191 warga binaan sebanyak 150 belum melakukan perekaman.

Untuk itu digelar perekaman di lokasi lapas. Langkah jemput bola ini untuk mengakomodasi hak suara warga binaan ada pemilu nanti.

“Tercatat 191 warga binaan yang melakukan perekaman KTP-El. Warga Lamteng 167 orang, Metro 14 orang, Pesawaran 9 orang, dan Lampung Utara 1 orang,” kata komisioner KPU Lamteng Iklas Transada, kamis (17/1).

Alat perekam dan pencetakan, kata Iklas, dibawa dari masing-masing perwakilan daerah. “Bawa masing-masing. Ada petugasnya. Tapi tadi yang dari Kotabumi Lampung Utara nggak datang. Mungkin karena hanya satu orang jadi bisa nebeng,” ungkapnya.

Tujuan perekaman KTP-El di lapas, kata Iklas, untuk mengakomodasi pemilih. “Guna mengakomodasi pemilih. Perekaman dimulai serentak hari ini. Untuk Lamteng belum selesai karena tadi baru 50-an. Dilanjutkan besok. Dijadwalkan selama tiga hari,” katanya. (sya/wdi)




  • Bagikan