152 Personel Satgas FPU 3 Minusca Ikuti Pembaretan

  • Bagikan
Upacara pembaretan Satgas Formed Police Unit Tiga (FPU 3) Minusca (United Nation Mission Integrated Multidimensional Stabilization in Central African Republic) di Pulau Tegal Mas, Sabtu (28/8). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto bersama sejumlah pejabat utama (PJU) menghadiri upacara pembaretan satgas Formed Police Unit Tiga (FPU 3) Minusca (United Nation Mission Integrated Multidimensional Stabilization in Central African Republic) di Pulau Tegal Mas, Sabtu (28/8).

Kepala Divisi Hubungan International (Kadivhubinter) Polri Irjen Johni Asadoma menjadi inspektur upacara pembaretan. Turut hadir Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna.


Sebelum pembaretan, Irjen Johni Asadoma mengingatkan 152 personel Garuda Bhayangkara FPU 3 agar benar-benar melaksanakan misi menjaga perdamaian PBB di wilayah konflik Republik Afrika Tengah.

“Saya ucapkan selamat kepada 152 anggota FPU 3 yang akan melaksanakan pembaretan ini. Jaga kebanggaan yang ada di pundak Anda. Jaga kedisplinan, profesionalisme, perilaku yang menunjukkan bahwa saudara adalah Polri, menjaga citra bangsa dan negara,  panji-panji merah putih,” tegas Johni Asadoma.

Baca Juga:   Dukung Permodalan UMKM Sebagai Penopang Perekonomian Nasional

Johni juga mengingatkan, tantangan yang akan dihadapi di negara konflik Afrika Tengah tidaklah ringan. Selain harus berpisah dengan keluarga, konflik yang dihadapi di negara tersebut juga memiliki tantangan yang sangat serius.

“Sampai sekarang konflik masih terus terjadi antara pemberontak dan  pemerintah. Masih terjadi terjadi kontak senjata. Ini harus betul-betul dicermati, dianalisa dan membuat pola tindakan di lapangan yang disesuaikan dengan ancaman yang ada,” tegas Johni.

Sementara, owner Tegal Mas Thomas Riska mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Polri, khususnya Kapolri atas dipilihnya Pulau Tegal Mas sebagai tempat pembaretan Satgas FPU 3 Minusca.

“Tentunya saya sangat bangga atas dipilihnya Tegal Mas sebagai lokasi kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan. Tentunya kami siap mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Polri,” ucapnya. (rls/esn/ozi/ais)




  • Bagikan