153 Penerima PKH di Kedaung Dapat Bansos

  • Bagikan
Perwakilan warga saat menerima bantuan sosial beras 45 kilogram, Rabu (7/10). Foto Prima IP/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 153 penerima program keluarga harapan (PKH) di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung mendapat bantuan sosial (Bansos) beras. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19. Dimana masing-masing penerima manfaat mendapat beras sebanyak 45 kilogram dihitung dari Agustus – Oktober.

“Ya ini bantuan beras didistribusikan sekaligus untuk tiga bulan. Penerima manfaat setiap bulan mendapat 15 kilogram. Jadi hari ini diberikan 45 kilogram,” ujar Kusuma Rinto Lurah Kedaung saat ditemui dikantornya, Rabu (7/10).

Penerima tersebut tersebar di dua lingkungan yang ada di Kelurahan Kedaung. “Biasanya kan langsung melalui ketua kelompok, berhubung Covid-19 melalui kelurahan baru didistribusikan,” tuturnya.

Baca Juga:   DPRD: Pemkot Jangan Hanya Bergantung Pada Pajak Daerah

Sementara Tarsan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Kelurahan Kedaung menuturkan pemberian beras ini dalam rangka bansos untuk meringankan beban penerima PKH saat pandemi Covid-19. “Jadi ada 153 penerima. Setelah sebelumnya ada tambahan penerima PKH sebanyak 45 orang. Ini diluar dari bantuan rutin,” ucapnya. (pip/wdi)




  • Bagikan