153 SMP/MTs se-Bandarlampung Siap Gelar UNBK

  • Bagikan
Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana (berdiri) didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mega Puri saat mengikuti rapat koordinasi MKKS SMP di SMPN 11 Bandarlampung, Rabu (9/1). Foto IST

radarlampung.co.id – Hasil rapat koordinasi (rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Bandarlampung menyatakan 153 SMP/MTs siap menyelenggarakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019.

Ketua MKKS SMP Kota Bandarlampung Dr. M. Badrun mengatakan, rakor dilaksanakan guna memantapkan persiapan yang dibutuhkan setiap sekolah. “Tahun ini diproyeksikan 100 persen SMP sederajat di Bandarlampung mengikuti UNBK,” katanya kepada radarlampung.co.id, usai rakor di SMPN 11 Bandarlampung, Rabu (9/1) .

Untuk itu, Badrun meminta sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta peserta didik dalam menghadapi UNBK. Bagi sekolah belum memiliki fasilitas yang cukup, diminta untuk berkoordinasi dengan sekolah lain dalam hal peminjaman perangkat komputer.

Baca Juga:   Polda Lampung-UTI kembali adakan gerai Vaksin Presisi di UTI

Dijelaskannya, UNBK SMP sederajat akan dilaksanakan selama empat hari 22-25 April mendatang dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

UNBK akan dilaksakan sebanyak tiga sesi, Pukul 07.30 – 09.30 WIB, kedua pukul 10.30 – 12.30 WIB, dan 14.00 – 16.00 WIB. “Setiap sesi UNBK akan berlangsung selama 2 jam atau 120 menit,” kata dia yang juga Kepala SMPN 25 Bandarlampung tersebut.

Disisi lain, Sekretaris Disdikbud Bandarlampung meminta kepada sekolah untuk bersemangat dalam membangun pendidikan berkualitas. “Sekolah merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa, maka teruslah membangun pendidikan yang berkualitas,” ucapnya. (apr/kyd)




  • Bagikan