168 CJH Tubaba Diberangkatkan

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad saat melepas ratusan CJH Tubaba, Rabu (31/7). Foto ist

radarlampung.co.id-168 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Tulangbawang Barat berangkat ke Tanah Suci, Rabu (31/7). Keberangkatan CJH Tubaba dilepas dari Gedung Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tubaba.

CJH tertua adalah Romlah binti Atmaja (91) dan termuda yakni Khairul Anam Mubarok bin Mustofa Fadli (19). Keduanya berasal dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Dalam pemberangkatannya menuju tanah suci, JCH Tubaba terbagi menjadi 2 Kelompok Terbang (kloter) besar. Yakni kloter 161 dan kloter 58 Embarkasi JKG. Di kloter 58 CJH Tubaba bergabung dengan jamaah Kabupaten Lampung Tengah, Pesisir Barat, Bandar Lampung. Penerbangannya menggunakan Saudi Arabia Airlines.

Sementara 5 CJH lainnya yang merupakan tambahan kuota provinsi akan diberangkatkan dari Tubaba pada 4 Agustus mendatang. Mereka masuk dalam kloter 64 JKG bergabung dengan jamaah dari Lampung Tengah, Metro, Mesuji, Lampung Selatan, Bandar Lampung, dan akan diterbangkan menuju Arab Saudi menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 11.00 WIB ratusan CJH dan keluarga pengantar sudah mulai memadati area komplek Islamic Center untuk mengikuti Acara Pelepasan. Upacara pelepasan sendiri dilakukan pukul 15.30 sore.

Seusai acara, seluruh jama’ah secara bergantian memasuki bus pengantar yang sudah siap di parkiran Islamik Center sejak siangnya. Sekitar pukul 16.00 WIB, 4 unit bus pariwisata pengantar jama’ah tersebut langsung bertolak menuju Bandarlampung dengan pengawalan aparat kepolisian.

Bupati Tubaba Umar Ahmad berpesan agar CJH selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan. CJH juga diminta menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama menjalankan ibadah haji. “Selain itu, sesama jama’ah harus saling mengingatkan dan perhatian satu sama lain,”ungkapnya.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Bupati juga mengingatkan agar seluruh jama’ah asal Tubaba bisa menjadi tamu yang baik di negeri orang, sebab mereka membawa nama dan citra bangsa Indonesia, termasuk citra Kabupaten Tubaba yang tentunya harus dijaga dan dipelihara secara bersama-sama. Oleh karenanya, Umar Ahmad berpesan agar seluruh jama’ah mematuhi segala aturan yang berlaku disana, serta mengikuti segala arahan Tim Pemandu Haji Daerah.

”Semoga semua rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan saudara-saudara dapat berjalan lancar, selamat, dan dapat kembali pulang ke kampung halaman dalam kondisi sehat wal afiat, dengan menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh,”harapnya.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan