17 Napi Lapas Kelas IA Bandarlampung Dipindahkan ke Lapas I Cipinang

  • Bagikan
Belasan napi Lapas Kelas IA Bandarlampung digiring masuk ke dalam mobil untuk dipindahkan ke Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta, Jumat (22/2) malam. Foto Anggri Sastriadi/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 17 narapidana (napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandarlampung dipindah ke Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta, Jumat (22/2) malam.

Plh Kepala Lapas Kelas IA Bandarlampung Usman menjelaskan, para napi hairis yang dipindahkan tersebut merupakan, napi yang menurutnya berpotensi melakukan gangguan keamanan. “17 napi hairis ini berpotensi membuat gangguan keamanan Lapas tidak terjamin maka dari itu kita pindahkan,” ujar kepada radarlampung.co.id.

Selain itu Lapas Kelas IA Bandarlampung juga mengalami overkapasitas dikarenakan kamar di beberapa blok Lapas sudah banyak yang terisi. “Napi yang dipindahkan itu sebagian kasus narkoba dan sebagiannya lagi pidana umum,” bebernya.

Usman menjelaskan lagi, beberapa napi itu juga ada yang menjalani hukuman seumur hiduo dan satu napi hukuman mati. “Sisanya menjalani hukumanan antara 17 tahun sampai 20 tahun,” jelasnya.

Baca Juga:   Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

Ia menambahkan sampai saat ini jumlah narapidana di Lapas Rajabasa berjumlah sebanyak 1.034 orang dari berbagai kasus. “Tadi sudah kita kurangi 17 orang. Dan pengurangan ini merupakan yang ke dua kalinya,” tandasnya. (ang/sur)




  • Bagikan