174 ASN Tuba Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat

  • Bagikan
Kepala BKPP Tulangbawang Karmini Utari membuka ujian kenaikan pangkat. FOTO DOK. BKPP TULANGBAWANG 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 174 orang peserta mengikuti ujian kenaikan pangkat tingkat satu, dua, dan penyesuaian ijazah. Peserta yang mengikuti kegiatan merupakan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulangbawang dan bersifat terbuka.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari mengatakan, tujuan ujian tersebut untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi. Hal tersebut telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Selain itu, tujuan ujian tersebut juga untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan, serta kompetensi yang dimiliki setiap ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah berdasarkan ijazah yang dimiliknya.

“Iya, kegiatan dua hari dari tanggal 28 sampai 29 April kemarin di UPT BKN Bandarlampung,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (3/5).

Baca Juga:   1.673 Tendik Honorer di Tuba Terima Insentif

Pelaksanaan ujian menggunakan sistem Computer Assisted Testing (CAT) di UPT BKN.

Kegiatan mengikuti protokol kesehatan ketat dan dibagi enam sesi perharinya. Peserta juga wajib melampirkan hasil rapid test negatif Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan