18 ASN Bersaing Isi Empat Jabatan Lowong di Lamtim

  • Bagikan
Sejumlah ASN Saat Serahkan Berkas Lamaran Lelang Jabatan ke BKPDD Lamtim. yang ditutup rabu (20/3) Foto Dwi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemkab Lampung Timur ditutup, rabu (20/3). Total ada 18 aparatur sipil Negara (ASN) bakal berkompetisi untuk menduduki empat jabatan yang lowong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur M.Noor Alsyarif menjelaskan, pendaftaran seleksi terbuka JPTP sudah dihelat sejak 6 Maret lalu.


Adapun empat jabatan yang membutuhkan posisi JPTP itu adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. “Seluruh jabatan kepala organisasi perangkat daerah yang dilelang tersebut ada pendaftarnya,”jelas M.Noor Alsyarif, rabu (20/3).

Dilanjutkan, berkas pendaftaran para pelamar tersebut untuk selanjutnya akan diverifikasi oleh panitia seleksi yang terdiri dari unsur akademisi, Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Menurutnya,  bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi maka berhak mengikuti tahap berikutnya, yakni uji kompetensi yang rencananya dilaksanakan Sabtu (23/3) mendatang.

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Diketahui, untuk transparasi dan akuntabilitas seleksi terbuka JPTP, maka panitia seleksi terdiri unsur akademisi, Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Kemudian, untuk asesmen dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung. (wid/wdi)




  • Bagikan