Gagal Kelabui Polisi, Dua Truk Pengangkut Kayu Sonokeling Diamankan

  • Bagikan
Dua truk pengangkut kayu Sonokeling yang diamankan gabungan Satreskrim Polres Tanggamus dan Polsek Cukuhbalak. FOTO DOKUMEN SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan Satreskrim Polres Tanggamus dan Polsek Cukuhbalak mengamankan dua truk yang mengangkut delapan kubik kayu Sonokeling. Diduga hasil pembalakan liar di hutan kawasan.

Polisi juga mengamankan, empat orang. Mereka adalah Suhadi (46), pengemudi truk BE 9147 FI dengan kernet DK (17), warga Dayamurni, Kecamatan Gunungagung, Tulangbawang.


Kemudian pengemudi colt diesel AA 1995 GD, Adi Sulistio (32) dengan kernet Rangga Saputra (24) yang beralamat di Cengang, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, pengungkapan kasus dugaan ilegal logging ini bermula dari informasi masyarakat.

Di mana, ada kabar penebangan kayu Sonokeling di register 27, Kecamatan Cukuhbalak.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

Menindaklanjuti informasi tersebut, dilakukan penyelidikan serta pemantauan di area dan jalur perlintasan pembalakan liar. Kemudian didapati dua unit truk memuat kayu.

“Berdasar penyelidikan, sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (30/1), dua truk diamankan di wilayah Kecamatan Limau,” kata Ramon Zamora.




  • Bagikan