Aktifkan Posko Perbatasan, Periksa Warga yang Masuk Pesbar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat meningkatkan pengawasan terhadap warga yang memasuki kabupaten itu. Salah satunya pemeriksaan suhu di posko perbatasan.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus bergerak cepat. Terlebih, kabupaten tetangga, Lampung Barat masuk zona merah penyebaran virus Corona.


“Harus bergerak cepat dan jangan ditunda-tunda lagi untuk mengadakan kembali cek suhu di setiap posko perbatasan. Kemudian apa kiat-kiat yang akan dilakukan kedepannya,” kata Agus Istiglal dalam rapat koordinasi pembatasan pedagang keliling di OR Batu Gukhi, Selasa (2/2).

Agus menuturkan, untuk mengurangi risiko dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pemeriksaan terutama dilakukan kepada warga dan pedagang sayuran yang masuk ke Pesbar.

Baca Juga:   Vaksin Hunter Polres Lamteng Bergerak Sasar Tempat Keramaian

“Agar dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu di posko perbatasan yang sudah disedikan oleh tim Satgas Covid-19,” tegasnya.

Ia juga meminta Satgas Covid-19 agar tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

“Sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak. Biar kita semua terhindar dari yang namanya virus Corona,” tegasnya. (cyi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan