Enam Kecamatan di Tanggamus Selesaikan Musrenbang

  • Bagikan
Musrenbang tingkat Kecamatan Kotaagung Timur yang dilaksanakan secara virtual. FOTO DOKUMEN BAPPELITBANG TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari 20 kecamatan di Tanggamus, baru enam yang melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Yakni Bulok, Kotaagung Timur, Airnaningan, Kotaagung, Gisting dan Limau.

Musrenbang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang dilakukan secara berjenjang. Mulai tingkat dusun, pekon, kecamatan dan akhirnya masuk dalam RKPD.

Program pembangunan Kabupaten Tanggamus tahun 2022 nanti mengacu dari hasil musrenbang.

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega melalui Sekretaris Bastanta Sebayang mengatakan, sebelumnya dilaksanakan musrenbang tingkat dusun dan pekon.

“Musrenbang kecamatan ini jadwalnya mulai dari 2-18 Fabruari,” kata Bastanta didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Pendanaan Daerah Feri Setiawan.

Feri menambahkan, pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan tersebut dilakukan dengan cara virtual. Hal ini dilakukan karena masih dalam situasi pandemi virus Corona.

Baca Juga:   Positif Covid-19 Tanggamus Tambah 40 Kasus

“Secara virtual. Karena belum bisa sifatnya pengumpulan orang dalam jumlah banyak. Untuk jajaran kabupaten, dari ruang rapat utama Bappelitbang. Sementara kecamatan di aula masing-masing,” urainya.




  • Bagikan