184 CASN Pesawaran Sampaikan Sanggahan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari 384 pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) di Pesawaran yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), 184 peserta mengajukan sanggahan. Rinciannya, 98 CPNS dan 86 PPPK Non guru

“Saat ini masih kita verifikasi ulang CASN yang mengajukan sanggah. Nanti akan diumumkan 15 Agustus. Untuk (formasi) guru, kewenangan verifikator ada di Kemendikbud,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran Sunyoto, Senin (9/8).


Sunyoto mengungkapkan, sanggahan yang disampaikan antara lain adanya program studi yang berubah, namun disiplin ilmunya masih sama. Hal itu masih dapat diverifikasi dan memiliki kemungkinan lulus berkas atau memenuhi syarat

“Ada yang salah meng-upload. Misal, seharusnya ijazah asli, yang di-upload foto kopi. Mereka ingin memperbaharui data, dan itu tidak diperkenankan di sistem,” jelasnya.

Baca Juga:   VAKSIN TERBATAS

Selanjutnya terdapat persyaratan yang tidak dipenuhi pelamar. Seperti pengalaman minimal tiga tahun dibidang yang dilamar peserta PPPK.

“Rata-rata peserta yang menyanggah ingin memperbaharui berkas dan itu tidak diperkenankan oleh sistem,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan