Anggarkan Rp2 M untuk Perbaikan Jembatan Pulau Pasaran

  • Bagikan
Jembatan menuju Pulau Pasaran yang rusak dan nyaris putus. FOTO M. DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan jembatan baru menuju Pulau Pasaran tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Pemkot Bandarlampung baru menganggarkan dana untuk perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, belum lama ini pihaknya turun ke lapangan untuk memeriksa kerusakan jembatan.

“Belum lama ini kita sudah cek jembatan Pulau Pasaran,” kata Iwan, Jumat (5/2).

Menurut dia, anggaran sebesar Rp2 miliar disiapkan untuk perbaikan jembatan. Diperkirakan mulai dikerjakan April mendatang.

“Nanti tahun 2022 baru dibangun jembatan disampingnya,” sebut dia.

Sebelumnya Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, pemkot akan membangun jembatan untuk mengganti akses menuju Pulau Pasaran yang rusak.

“Tahun ini bakal dibangun, sudah diagendakan. Saya juga sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum,” kata Herman HN, Selasa (26/1).

Baca Juga:   Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan Perawat, Dinkes Apresiasi Polresta

Menurut dia, jembatan penyeberangan baru itu akan menggantikan jembatan yang sudah ada sejak tujuh tahun lalu. Lokasinya berada di samping jembatan lama.

“Bukan diperbaiki, tapi bakal dibuat yang baru disebelahnya. Nanti bakal jadi dua jalur dan mobil bisa masuk. Saya sudah janji,” tegasnya.

Diketahui, jembatan penghubung menuju Pulau Pasaran, Bandarlampung rusak dan nyaris putus. Beberapa bagian di tengah jembatan sudah berlubang dan rusak. Saat ini dilapisi kayu agar tetap bisa dilewati. (mel/ais)




  • Bagikan