Wabup Apresiasi Budidaya Rumput Laut di Pematangsawa

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i didampingi Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan Ketua TP PKK Sri Nilawati meninjau budidaya rumput laut di Pekon Waynipah, Kecamatan Pematangsawa. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus AM. Syafi’i mengapresiasi usaha rumput laut yang dibudidayakan oleh Kelompok Mekar Jaya masyarakat Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematangswa.

Hal ini disampaikan disela kunjungannya ke kecamatan itu. Dalam kesempatan tersebut, AM Syafi’i didampingi Ketua TP PKK Sri Nilawati, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kadis Perikanan, Kabag Ekobang serta camat dan Ketua Kelompok Mekar Jaya Marhusin.


AM Syafi’i melihat secara langsung budidaya rumput laut tersebut. Menurut dia, usaha dan upaya serta kreativitas masyarakat patut diapresiasi.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab budidaya rumput laut merupakan salah satu usaha sampingan yang bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat setempat.

Baca Juga:   Ketua PCNU Tanggamus Ingatkan Santri Tidak Phobia Pembaruan

“Jadi, tidak hanya mengandalkan hasil tangkapan melaut saja. Dengan budidaya rumput laut ini bisa menjadikan masyarakat lebih giat lagi untuk bekerja dan mencari tambahan ekonomi,” kata AM Syafi’i.

Atas nama Pemkab Tanggamus, ia berharap ke depan budidaya rumput laut tersebut terus dikembangkan. Sudah pasti, selama usaha tersebut dapat memajukan, terlebih meningkatkan penghasilan masyarakat, pemkab akan selalu mendukung.

“Tentu disisi lain, kita berpesan kepada masyarakat agar ekosistem laut ini dapat dijaga dan dilestarikan dengan baik. Semoga nantinya hasil panen melimpah dan dapat dipasarkan. Selain itu, konsumsi rumput laut kaya akan manfaat,” ujarnya.




  • Bagikan