Banjir di Waylima, Ratusan Rumah Terendam

  • Bagikan
Banjir di Desa Baturaja, Kecamatan Waylima, Pesawaran akibat luapan sungai Way Padangratu, Senin malam (15/2). FOTO DOKUMEN KADES BATURAJA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan rumah di Desa Baturaja, Kecamatan Waylima, Pesawaran, terendam, Senin malam (15/2). Ini terjadi setelah hujan deras yang menyebabkan air sungai Way Padangratu meluap.

Roni, salah seorang warga Dusun II mengungkapkan, banjir terjadi akibat luapan air sungai. Ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

“Banjir ini akibat luapan sungai Way Padangratu. Ditambah air dari gunung. Sering terjadi setiap tahun. Meskipun sudah ditanggul, masih saja banjir,” kata Roni.

Baca Juga:   Bandarlampung Tunggu Perintah Penerapan PPKM Mikro

Sementara Kepala Desa Batutaja Amrullah mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya hujan lebat terjadi di wilayah pegunungan.

“Kami sudah melapor ke kecamatan dan memantau lokasi yang terdampak banjir. Ada beberapa dusun yang tergenang. Yakni dusun 2, 3, 4, 5, 6 dan dusun 7, dekat perbatasan Desa Baturaja serta Desa Sindanggarut,” kata Amrullah.

Baca Juga:   Balon Kakam Gagal di Tes Narkoba, Dua Kampung Ini Buka Daftar Ulang

Amrullah mengungkapkan, wilayah yang mengalami dampak terparah yakni di dusun 3, 4, 5 dan areal persawahan milik warga.

“Sawah juga terendam, sekitar 20 hektare. Masih dalam masa tanam satu bulan,” ungkapnya.





  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta