186 Peserta CPNSD Tak Hadir Tes Tahap Pertama

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tes uji kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPSD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), telah berlangsung. Terdapat 186 peserta yang dinyatakan gugur oleh panitia penyelenggara, yang berlangsung di ITERA Bandarlampung.

Pasalnya, peserta yang tidak hadir dalam seleksi kompetensi dasar melalui sistem computer asissted test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Nasional tersebut.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampura, Khairul Fadila mengatakan, untuk tes tahap pertama pada Senin(25/10) dipusatkan di ITERA Bandar Lampung, totalnya 1.200 peserta.

“Nah, dari jumlah itu sebanyak 1.104 orang mengikuti tes. Sisanya sebanyak 186 peserta tidak hadir atau dinyatakan gugur,” terangnya.

Khairul Fadila mengatakan, terkait rincian, pada hari pertama yang terbagi dalam ketiga sesi dengan jumlah peserta 400 orang/sesi itu. Tahap pertama dihadiri oleh 346 orang atau 54 tak hadir; kedua sebanyak 341 orang dengan 59 tak hadir; terakhir ada 327 orang dengan 73 tak hadir.

Baca Juga:   Kantor Lenggang, Kadis PUPR Dikabarkan Cuti Dua Pekan

“Itu untuk memenuhi protokol kesehatan dianjurkan pemerintah, dan kami harus menjalankannya sesuai aturan yang ada. Sebab, ini masih dalam masa pandemi,” timpal Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi Ahmadi.

Hal demikian dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan peserta tes CPNSD yang digelar serentak tersebut.

Tak lupa, pihaknya bersama dengan panitia provinsi memantau perilaku para peserta dalam penerapannya di lapangan, seperti memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitiser yang disediakan. Lalu, menjaga jarak dan lainnya.

“Sebel masuk ruangan, mereka juga dicek suhu tubuh untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dalam upaya antisipasi penularan covid-19,” ujarnya.

Menilik jumlah peserta uji seleksi kompetensi dasar CASN/CPNSD 2021 Lampura, total berjumlah 2.601 orang. Dengan 27 orang diantaranya adalah pelamar PPPK untuk administrasi kependudukan, yang direncanakan akan digelar pada 28 Oktober 2021 mendatang. Dibuka langsung Sekdakab Lampura, Lekok bersama Asisten III, Sofian, terdapat juga Inspektorat, M. Erwinsyah dan Kepala BKPSDM Lampura, Khairul Fadila.

Baca Juga:   66 CPNS Lamtim Ikuti SKB di Luar Lampung

“Sejauh ini, masih berjalan semana mestinya. Insya Allah ke depan berjalan dengan lancar,” pungkasnya (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan