Lapor! Jalan di Pasar Sukaraja Becek dan Berlumpur

  • Bagikan
Pengendara melintasi jalan di sekitar Pasar Sukaraja, Kecamatan Semaka, Tanggamus yang rusak. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kondisi jalan di sekitar Pasar Sukaraja, Kecamatan Semaka, Tanggamus, memprihatinkan. Ini menjadi keluhan warga yang melintas di daerah itu.

Berdasar pantauan, hampir seluruh bagian jalan di sekitar pasar rusak. Selain berlubang, saat hujan, jalan menjadi becek dan berlumpur.


Menurut Hardi, salah seorang warga, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. Hingga saat ini belum tersentuh perbaikan oleh Pemkab Tanggamus.

“Waktu banjir kemarin, jalannya tambah rusak. Sampai sekarang belum dibenerin,” kata Hardi.

Padahal, lanjut Hardi, jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga. Sebab statusnya adalah jalan lintas antar pekon.

“Jalan ini bisa ke (Pekon) Kanoman, tembus ke Wonosobo. Bisa juga tembus ke arah Sedayu dan Pematangsawa,” jelasnya.

Baca Juga:   34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman

Sementara Siti (45), pedagang di pasar setempat mengatakan, kondisi jalan yang rusak membuat pedagang maupun pembeli menjadi tidak nyaman.

“Kalau di Pasar Sukaraja ini, ramainya waktu pasaran saja. Tapi sejak jalan rusak dan becek, pengunjung juga pada ngeluh,” katanya.

Jika jalan tersebut dibiarkan tanpa perbaikan, jumlah pengunjung pasar akan menurun. Ini akan berdampak terhadap pendapatan pedagang.

“Ya, lama kelamaan pasti bakal sepi kalau fasilitas penunjangnya tidak diperbaiki. Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa segera memperbaiki jalan ini,” harapnya. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan