Siapkan Bantuan untuk Rumah Terdampak Angin Kencang

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui dinas terkait rencananya memberikan bantuan perbaikan rumah Suripto, warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan yang rusak akibat angin kencang, Sabtu malam (20/2).

“Ada dua jenis bantuan. Bisa dari Dinas Perkim maupun Baznas. Itu (Baznas) ada dua jenis bantuan, benah dan bedah rumah. Nanti kita akan lihat dulu. Apakah bedah atau benah rumah,” kata Plh. Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa, Senin (22/2).


Penyaluran bantuan bedah maupun benah rumah yang bersumber dari Baznas lebih cepat direalisasikan. Pasalnya anggaran bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat), program dan Baznas sudah teralokasi

Sebelumnya, angin kencang yang terjadi pada Sabtu malam (20/2) memporak-porandakan salah satu rumah warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan.

Baca Juga:   Ini Pesan untuk Bunda Literasi Kecamatan

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB mengakibatkan rumah Suripto (49), warga RT 06 Dusun 1, Desa Sukajaya Lempasing mengalami kerusakan pada bagian dapur. Sebagian tembok juga retak. (ozi/ais)




  • Bagikan