Lambar  

Boleh Gelar Nayuh, Waktu Dibatasi dan Tanpa Musik


MAIDAR

Sementara untuk zona oranye yang terdiri dari Kecamatan Lumbokseminung dan zona merah Kecamatan Balikbukit tidak diperkenankan.





Penetapan zona tersebut berdasar  Instruksi Bupati Lambar Nomor 01/2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan penanganan Covid-19 di tingkat pekon dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Maidar mengungkapkan, sebelum kegiatan Nayuh atau pesta dilaksanakan, pihak penyelenggara atau keluarga hajat harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 pekon.

Kemudian jumlah massa tidak lebih dari 100 orang per shift. Ada empat shift yang diperbolehkan dan hanya siang hari. Dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Selanjutnya, tidak diperkenankan ada musik atau hiburan dalam Nayuh. Lokasi penyelenggaraan resepsi harus memperhatikan protokol kesehatan dengan jarak antar kursi minimal satu meter.

Pihak penyelenggara wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun atau handsanitizer, tisu dan thermogun. “Jika ketentuan ini tidak dipatuhi, maka akan dibubarkan oleh satgas,” tegasnya. (nop/ais)