Waspada! Adiluwih dan Sukoharjo Rawan Puting Beliung

  • Bagikan
Warga dan anggota TNI, kepolisian, BPBD serta pihak terkait lainnya bergotong royong di lokasi bencana angin puting beliung. FOTO DOKUMEN CAMAT ADILUWIH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecamatan Adiluwih dan Sukoharjo merupakan wilayah rawan puting beliung. Karena itu, warga diminta tetap waspada.

“Bencana alam angin puting beliung di wilayah tersebut, bukan baru kali ini terjadi. Sebelumnya beberapa kali di wilayah Adiluwih,” kata Bupati Pringsewu Sujadi.


Selain meminta warga waspada, Sujadi juga menginstruksikan dinas terkait untuk segera mendata dan melakukan perbaikan serta penanggulangan bencana di wilayah terdampak.

Sementara Camat Adiluwih Gandung Hartadi mengatakan, Pemkah Pringsewu sudah memberikan bantuan.

“Diserahkan pak bupati. Sarana bahan bangunan, asbes, kayu balok, senta, kaso, reng dan semen,” kata Gandung Hartadi.

Ditambahkan Kepala Pekon Adiluwih Dedi Sutrisno, warga swadaya memperbaiki rumah yang rusak. “Gotong-royong untuk memperbaiki rumah yang rusak. Selain ada bantuan pemerintah,” sebut dia.

Baca Juga:   Latih Keterampilan Menjahit untuk Warga Binaan Bapas

Diketahui, total rumah yang rusak akibat puting beliung pada tiga pekon di Kecamatan Adiluwih, Pringsewu mencapai 99 unit. Ini berdasar pendataan pihak kecamatan bersama aparatur pekon dan instansi terkait.

Rinciannya, di Pekon Srikaton sebanyak 56 rumah, Pekon Adiluwih terdapat 42 rumah dan satu unit di Pekon Tunggul Pawenang. (sag/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan