Karutan Kotaagung Kukuhkan Satops Patnal Pas

  • Bagikan
Pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas) Rutan Kotaagung oleh Karutan Akhmad Sobirin Soleh, Senin (8/3). FOTO DOKUMEN RUTAN KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotaagung melaksanakan apel pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas), Senin (8/3)

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Rutan Kotaagung ini mengukuhkan 10 anggota Satops Patnal yang diketuai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan.

Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, nantinya petugas Satops Patnal ini melaksanakan pengawasan, pencegahan dan penindakan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif.

FOTO DOKUMEN RUTAN KOTAAGUNG

“Satops Patnal memiliki tugas yang penting yaitu mengawasi pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai Rutan. Apakah sudah sesuai dengan SOP ataukah belum. Jika ada temuan yang tidak sesuai dengan SOP maka Satops akan melaksanakan pemeriksaan dan melaporkan hasil pemeriksaan kepada koordinator dan penanggungjawab satuan yaitu Karutan,” kata Sobirin

Baca Juga:   Harga Daging Sapi di Tanggamus Capai Rp150 Ribu per Kilogram

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Boy Naldo yang dilantik sebagai ketua Satops Patnal mengatakan, akan melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya sebagai ketua tim Satops Patnal akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semoga dapat membawa Rutan Kotaagung lebih baik kedepannya,” ujar Boy.

FOTO DOKUMEN RUTAN KOTAAGUNG

Selain apel pengukuhan jajaran, Rutan Kotaagung juga melaksanakan pemusnahan barang hasil razia selama tahun 2021. Seperti handphone, charger, kartu remi, headset, gesper, sajam dan lainnnya.

Selanjutnya pelaksanaan perjanjian kerja sama dengan BNNK Tanggamus dan juga vaksin Covid-19 di Puskesmas Kotaagung. (ehl/ais)

 





  • Bagikan