19 Siswa SMA Al Kautsar Lolos KSN Tingkat Provinsi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 19 siswa SMA Al Kautsar lolos ke Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P). Prestasi membanggakan ini resmi diumumkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung kepada sekolah, Jumat (25/6) lalu.

Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengatakan sangat bersyukur atas lolosnya 19 siswa SMA Al Kautsar ke KSN-P, di mana SMA Al Kautsar menjadi sekolah yang meloloskan siswa terbanyak untuk mewakili Bandarlampung di KSN tingkat Provinsi.

“Tahun lalu ada 13 orang yang lolos, alhamdulillah tahun ini 19 orang dari target 18 orang. Mudah-mudahan nanti juga banyak siswa kami yang lolos ke KSN tingkat Nasional mewakili Provinsi Lampung, mohon doanya,”  katanya Minggu (27/6).

Baca Juga:   Rektor UTI Pandu Diskusi Forum Rektor Indonesia

Ke 19 siswa yang lolos ke KSN-P adalah Jilan Huriyah (Biologi), Marsya Rizkia Putri Herawan (Biologi), Erina Amanda Putri (Ekonomi), Nurul Fikriatus Sholihah (Ekonomi), Zahra Anisa Rahman (Ekonomi), M. Fakhri Rizky Pratama (Fisika), Deevantianto Rafif Wibisono (Fisika), Dimas Dwi Rachmat Susilo (Geografi), Muhammad Dafa Ananta (Geografi), serta Muhammad Zaid Rizqullah Mulyawan (Geografi).

Lalu, Alghoza Hamdani (Informatika), Cakrawangsa Praba (Informatika), Muhammad Nabhan Dzaki Ufar (Kebumian), Hanan Athallah (Kebumian), Athiyah Tsurraya (Kebumian), Nuzwan Fakhri Auly (Kimia), Arrafi Randyansyah Faizi (Kimia), Nadia Andraneta Mursya (Matematika), dan Fahmi Aziz Firmansyah (Astronomi).

Selanjutnya, para siswa ini akan mengikuti KSN tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud pada 2-7 Agustus 2021. (mel/rls/sur)




  • Bagikan