Kunjungi UBL, Bunda Eva Bahas Soal Penanganan Sampah

  • Bagikan
Bunda Eva menyapa pedagang di kawasan Universitas Bandar Lampung, saat kunjungan ke universitas tersebut, Kamis (25/3). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan kunjungan ke Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (25/3). Kegiatan tersebut salah satunya membahas soal penanganan sampah.

Eva menyatakan, kunjungan dalam rangka sinergi untuk membantu pemerintah, terutama menghadapi permasalahan sampah.

“Hari ini kita, Pemerintah Kota Bandarlampung bersilaturahmi ke UBL. Membicarakan hal, di antaranya yang sedang urgent, yakni masalah sampah. Kemudian penataan ruang publik dan bisa terealisasi dengan cepat,” kata Eva Dwiana.

Menurut Eva, upaya penanganan sampah ini diharapkan tidak membutuhkan waktu lama untuk direalisasikan.

“Langsung action, bekerja untuk masyarakat. Kita, Pemkot, UBL dan juga perguruan tinggi lainnya diharapkan bisa bersinergi membangun bersama Bandarlampung ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Pengunjung Kampung Vietnam Dibubarkan Polisi, Begini Alasan Pengelola Versi Kapolsek

Sementara Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., mengatakan, pihaknya memberikan beberapa masukan dalam pertemuan tersebut.

“Terkait dengan banjir dan sudah melakukan penelitian. Titiknya di mana saja, apa penyebabnya dan bagaimana solusi. Sama halnya dengan ruang terbuka hijau,” kata Yusuf Sulfarano.

Pada bagian lain, Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana menyempatkan diri berbincang dengan beberapa pengelola UMKM di kawasan UBL. (mel/ais)

 



  • Bagikan