Sekprov Buka Musrenbang Tanggamus 2021

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto memukul gong sebagai tanda dibukanya musrenbang tingkat Kabupaten Tanggamus, Kamis (25/3). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus menggelar musrenbang tahun 2021 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, Kamis (25/3).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat utama (Rupatama) Setkab Tanggamus tersebut, dibuka Sekprov Lampung Fahrizal Darminto dan ditandai dengan pemukulan gong.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Sekkab Hamid H. Lubis, Kepala Bappeda Lampung Mulyadi Irsan, para asisten dan Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega.

Hendra Wijaya Mega dalam laporannya mengatakan, musrenbang bertujuan untuk mensingkronkan prioritas kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musrenbang pekon atau kelurahan, musrenbang kecamatan, konsultasi publik dan forum gabungan perangkat daerah dengan rancangan rencana kerja perangkat daerah (Renja-PD) Tahun 2022.

Baca Juga:   Kepala Pekon Kaurgading Kembalikan Kerugian Negara

Lalu merumuskan dan memformulasikan isu-isu serta permasalahan pokok pembangunan yang berkembang dalam dokumen rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah RKPD tahun 2022.

Selanjutnya merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran Kabupaten Tanggamus tahun 2002 yang bersinergi dengan kebijakan umum anggaran dan prioritas pembangunan Provinsi Lampung serta nasional.

“Musrenbang Kabupaten Tanggamus tahun 2021 ini adalah sebagai acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan tahun 2022,” kata Hendra.




  • Bagikan