Pasar Tani Masuk Lima Besar Nominator Pasar Aman Nasional

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau Pasar Tani, Kemiling, Bandarlampung. Lokasi ini disebut masuk kandidat pasar aman tingkat nasional. FOTO HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau Pasar Tani, Kemiling, Bandarlampung, Kamis (25/3). Lokasi ini disebut masuk kandidat pasar aman tingkat nasional.

Terkait hal itu, dalam waktu dekat tim pemeriksa dari empat kementerian serta Badan Pengawas Obat dan Makanan akan melakukan survei.


Eva Dwiana mengatakan, kunjungannya untuk memotivasi para pedagang agar sama-sama menekan produk berbahaya di pasaran.

“Jadi, melalui penilaian ini, nantinya ada semangat bagi pedagang, terutama Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan motivasi hidup sehat. Itu penting. Bukan hanya penilaian. Tapi setiap hari kita harus melihat kelayakan makanan dan tempatnya,” tegas Eva.

Bunda Eva-sapaan akrab Eva Dwiana melanjutkan, survei dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Sekaligus menjauhkan dari bahan makanan yang berbahaya jika diperjualbelikan.

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

Ditambahkan Kepala BBPOM Bandarlampung Susan Gracia, Pasar Tani Kemiling masuk lima besar nominator Pasar Aman Nasional.

“Semua yang ada di pasar ini sudah memenuhi persyaratan. Tapi kita tingkatkan lagi. Kami berkomitmen menjadikan pasar ini lebih baik lagi. Kami akan persiapkan sesuai persyaratan,” ujarnya. (mel/ais)




  • Bagikan