Diduga Rem Blong, Truk Muatan Ratusan Galon Air Kemasan Terguling

  • Bagikan
Truk BE 9618 BH muatan ratusan galon air kemasan yang terguling di Jalinbar Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Senin (29/3). FOTO EGGY/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Diduga akibat rem blong, truk pengangkut 620 galon air kemasan terguling dan menabrak bangunan milik warga di jalan lintas Barat, Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Senin (29/3).

Menurut sopir truk, Samaun, kendaraannya tidak kelebihan muatan. “Karena jalan menurun ini, rem blong. Saya jadi buang stir ke arah kiri. Jadinya menabrak pagar rumah warga,” kata Samaun.

Sementara Kanitlaka Satlantas Polres Pesawaran Aipda Fahrizal mengatakan, truk BE 9618 BH yang membawa muatan 620 galon tersebut melaju dari arah Pringsewu ke arah Bandarlampung.

“Saat jalan menurun, diduga rem truk tidak berfungsi. Pengemudi membuang stir ke arah kiri dan menabrak pagar rumah warga,” kata Fahrizal.

Baca Juga:   Jalinbar Gigi Hiu Longsor, Kendaraan Belum Bisa Melintas

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (egy/ozi/ais)

 




  • Bagikan