Pohon Tumbang, Jalur Liwa-Sumberjaya Sempat Lumpuh

  • Bagikan
Satgas Tagana Kecamatan Belalau, bersama petugas Damkar dan masyarakat membersihkan pohon tumbang yang sempat menghambat laju kendaraan. FOTO DOKUMEN UPT DAMKAR BELALAU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Angin kencang menyebabkan pohon tumbang di jalur Liwa-Sumberjaya, tepatnya di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Lampung Barat Senin (5/4). Peristiwa itu menyebabkan lalu lintas dari dua arah sempat lumpuh total.

Camat Belalau Akmal Hakim mengatakan, pohon tumbang mengakibatkan akses jalan lumpuh total. Namun, tim Tagana kecamatan dan pekon, dibantu petugas UPT Damkar Kenali serta masyarakat berhasil mengevakuasi pohon.


“Alhamdulillah, tidak ada korban. Arus lalu lintas juga sudah kembali lancar, berkat upaya satgas tagana kecamatan dan pekon serta petugas damkar yang dibantu masyarakat,” kata Akmal.

BACA: https://radarlampung.co.id/2021/04/05/angin-kencang-rumah-warga-di-batubrak-tertimpa-pohon/

Sementara Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi mengatakan, pihaknya mengerahkan personel untuk membantu mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga:   Pohon Mahoni Berusia Ratusan Tahun Tumbang, Jalan Raya Pekalongan Macet

“Pohon tumbang sudah berhasil dibersihkan. Arus lalu lintas kembali lancar. Atas peristiwa ini kami mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan agar lebih waspada di tengah cuaca ekstrem saat ini,” pesannya. (edi/ais)

 




  • Bagikan