Parosil Bawa Kepala OPD ke PT Cimory, Belajar untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani Kopi

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama para kepala organisasi perangkat daerah melakukan kunjungan ke PT Cimory di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/4). FOTO DOKUMEN PROTOKOL SETKAB LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membawa Ketua TP PKK Partinia, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah untuk berkunjung ke PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory), Selasa (6/4).

Kunjungan ke perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan susu (IPS) di Cisarua, Bogor, Jawa Barat itu dalam rangka pengembangan Sekolah Kopi.

Parosil berharap kunjungan akan berdampak pada kesejahteraan petani kopi. Seperti halnya PT Cimory yang mampu memberikan dampak terhadap para peternak di sekitarnya.

“Cimory memiliki banyak kesamaan secara substansi. Awalnya Cimory terdiri dari para peternak penghasil susu dan memiliki dampak langsung kepada peternak itu sendiri,” kata Parosil.

Sedangkan di Lambar, terus Parosil, terdiri dari mayoritas petani kopi. Namun hasilnya belum bisa benar-benar mensejahterakan petani.

Baca Juga:   Sidak OPD, Agus Istiqlal Minta Pelayanan Lebih Optimal

“Sekarang, dengan adanya pengelolaan yang baik dan terpadu, Cimory bisa mempunyai dampak yang luas terhadap peternak disekitarnya. Hasil inilah yang diinginkan agar nantinya hal-hal yang dilakukan oleh Cimory juga bisa diterapkan di Lambar, ” kata dia. (nop/ais)

 



  • Bagikan