Ada Indikasi Penyimpangan, Fraksi PAN Bakal Usulkan Pembentukan Pansus Refocusing

  • Bagikan
Anggota Fraksi PAN DPRD Pesawaran Umroni membacakan pandangan umum pada paripurna penyampaian LKPj. Bupati tahun anggaran 2020, Rabu (7/4). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Pesawaran akan melakukan penelaahan mendalam terkait realisasi penggunaan dana Covid-19 tahun anggaran 2020. Jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran, akan mengusulkan membentuk panitia khusus (Pansus).

Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna penyampaian LKPj. Bupati  Pesawaran tahun anggaran 2020, Rabu (7/4).

“Apabila ditemukan indikasi-indikasi pelanggaran, tidak sinkronnya data, maka akan ditindaklanjuti dengan pansus,” tegas anggota Fraksi PAN Umroni.

Baca Juga:   Cek Suhu Pengemudi dan Penumpang Travel

Untuk itu, Fraksi PAN meminta kepada anggota komisi menelaah dan menelusuri lebih dalam pada pembahasan di tingkat komisi, jika ditemukan dugaan penyimpangan anggaran Covid-19.

“Jadi pansus ini tidak tiba-tiba saja digulirkan. Makanya perlu pansus untuk menggali lebih dalam penggunaan dan dasar refocusing anggaran,” tegasnya.

Selain PAN, Fraksi NasDem dan Fraksi PDIP juga sependapat dengan rencana pembentukan Pansus Refocusing.

Baca Juga:   Pengadilan Tolak Putusan Eksekusi Serta Merta Sari Ringgung, Ini Respon Kuasa Hukum Anton Firmansyah

“Terlebih fungsi pengawasan yang dimiliki DPRD harus dijalankan juga agar transparasi anggaran refocusing itu ada.” kata Harno Irawan mewakili Fraksi PDIP.





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan