Anggota DPRD Tanggamus Soroti Kerusakan Jalan Menuju Suoh

  • Bagikan
Kerusakan jalan lintas antar kabupaten di Pekon Gunungdoh, Kecamatan Bandarnegeri Semuong. Aspal jalan di jalur tersebut mulai mengelupas. FOTO UJI MASHUDI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kerusakan jalan lintas antar kabupaten di Pekon Gunungdoh, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, jadi perhatian DPRD Tanggamus.

Anggota DPRD Tanggamus Baharen mengatakan, perbaikan jalan menuju Suoh, Lampung Barat itu merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Lampung. Sebab statusnya adalah jalan penghubung antar kabupaten.

“Jalan yang rusak sekarang itu tanggung jawab pemerintah provinsi. Karena itu adalah jalan lintas menuju Suoh,” kata Baharen melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Ia menyatakan akan mengupayakan usulan perbaikan ruas jalan tersebut. Mengingat kerusakan jalan menghambat mobilitas warga.

Terlebih jalur tersebut cukup vital karena merupakan penghubung antar kabupaten. “Nanti kita sampaikan kepada pemerintah provinsi agar segera diperbaiki,” tegasnya.

Sementara tokoh masyarakat Suhardi mengatakan, kerusakan jalan lintas menuju Suoh ini sudah terjadi sejak tahun 2020 lalu.

Baca Juga:   Wabup Pantau Posko Penyekatan di Rest Area Pugung

Sebagian aspal jalan kondisinya sudah mengelupas dan berlubang. “Ada sekitar tiga kilometer jalan yang kondisinya rusak,” kata Suhardi.

Pada bagian lain, Amir, seorang pengguna jalan mengeluhkan kerusakan jalan penghubung tersebut. Jalan berlubang menyebabkan genangan yang membuat pengendara kesulitan melintas. (uji/ehl/ais)





  • Bagikan