Tingkat Kesembuhan dan Persentase Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Kian Membaik

  • Bagikan
Musrenbang Provinsi DKI Jakarta yang diikuti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan global. Salah satunya dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat mikro.

“Kebijakan PPKM skala mikro terbukti efektif. Jumlah kasus baru terkonfirmasi Covid-19 menunjukkan tren penurunan, hampir di semua provinst. Termasuk DKI Jakarta,” kata Airlangga dalam Musrenbang Provinsi DKI Jakarta.

Tren persentase kasus aktif di Indonesia saat ini berada pada 6,90 persen. Lebih rendah dari global yang masih 17,36 persen.

Bersamaan dengan hal tersebut, tren persentase kesembuhan di Indonesia mencapai 90,40 persen. Lebih tinggi dari tren kesembuhan global yang berada pada 80,46 persen.

Baca Juga:   Pengunjung Kampung Vietnam Dibubarkan Polisi, Begini Alasan Pengelola Versi Kapolsek

Terkait realisasi vaksinasi, Indonesia berada di posisi 9 besar dunia dan termasuk 4 besar dunia dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin.

Akselerasi pendistribusian vaksin Covid-19 di Indonesia hingga 13 April 2021 sebanyak 15,6 juta dosis telah disuntikkan.



  • Bagikan