Sinergi Pemkab-BUMD untuk Optimalkan Potensi Wisata Pesbar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penjabat (Pj.) Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo mengajak BUMD Lampung dan BUMD Pesbar bersinergi mengoptimalkan potensi destinasi wisata yang ada di kabupaten itu..

Bambang mengungkapkan, dengan lokasinya, Pesbar memiliki banyak pantai dan ombak yang menawan. Gulungan ombaknya bisa mencapai tujuh meter dengan panjang 200 meter.

Hal ini tentu saja digemari oleh peselancar lokal maupun mancanegara. Bahkan menjadi tempat kompetisi surfing dunia, sejak tahun 2017.

Ada beberapa destinasi wisata unggulan Pesisir Barat. Antara lain pantai Labuhan Jukung, pantai Tanjung Setia, pantai Mandiri, pantai Way Jambu, Goaa Matu dan potensi lainnya.

“Dengan dianugerahi keindahan alam, tanpa sentuhan mustahil akan menarik wisatawan berkunjung ke Pesisir Barat. Karena itu perlu adanya kerjasama antara pemerintah daerah dengan BUMD,” kata Bambang, Jumat (16/4).

Baca Juga:   Salurkan Paket Sembako untuk PKK dan Anak Yatim

Sementara Direktur Utama BUMD Lampung Jasa Utama Bambang Mursalin mengatakan, pihaknya datang ke Pesisir Barat dalam rangka penjajakan kerjasama dan peluang bisnis destinasi wisata.

“Guna membangun kerjasama dan peningkatan fasilitas, wahana, dan menarik investor supaya menanamkan modalnya melalui jaringan yang sudah dibangun oleh BUMD Lampung Jasa Utama,” ujarnya. (cyi/ais)





  • Bagikan