Sosialisasikan Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu

  • Bagikan
Sosialisasi pembangunan TPST secara terbatas dengan protokol kesehatan di Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Kamis (22/4). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah pembangunan tempat pengolahan sampah reduce, reuse, recycle (TPS3R) yang berlokasi di Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu Utara dan Pringsewu Selatan, Pemkab Pringsewu tahun ini mendapat alokasi pembangunan tempat pengolahan sampah terpadu (TPST). Rencananya lokasinya di Pekon Podomoro dan Sidoharjo.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, pembangunan TPST ini mengandung makna yang sangat mendalam.

“Nantinya kedua pekon ini selain dapat menangani masalah persampahan dengan lebih baik, juga mengelola sekaligus mengubah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata Sujadi.

Terkait rencana pembangunan TPST tersebut, dilaksanakan kegiatan sosialisasi secara terbatas dengan protokol kesehatan di Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Kamis (22/4).

Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Pringsewu Masykur Hasan, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung Maria Doeni Isa, Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko dan beberapa OPD terkait.

Baca Juga:   Tambah 143 Pendaftar CPNS

Kemudian Koordinator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Pringsewu Muhammad Ridwan, Direktur PT Bumi Selatan Perkasa Sandra Dewi, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla beserta Kapekon Podomoro dan Sidoharjo yang wilayahnya menjadi lokasi pembangunan dua fasilitas tersebut. (sag/ais)

 




  • Bagikan