Eksplorasi Cadangan Migas di Lamteng Dimulai Oktober 2021

  • Bagikan
Audiensi SKK Migas dan PT Harpindo Mitra Kharisma dengan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beserta jajaran di Nuwo Balak. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH

RADARLAMPUNG.CO.ID – SKK Migas melalui PT Harpindo Mitra Kharisma akan melaksanakan eksplorasi cadangan migas di Kampung Tanjungratu Ilir, Kecamatan Waypengubuan, Lampung Tengah, Oktober 2021.

Hal ini terungkap setelah pihak SKK Migas dan PT Harpindo Mitra Kharisma beraudiensi dengan Bupati Lamteng Musa Ahmad beserta jajaran di Nuwo Balak.

Audiensi dihadiri Andi Ari dari Departemen Humas Perizinan dan Pertanahan, Iwan dari PT HMK, perwakilan SKK Migas, Asisten I Setkab Lamteng Kusuma Riyadi, Staf Ahli Eko Dian Susanto, Kepala Dinas LH Andika Triansyah, Kepala Kesbangpol Sugandi serta Kepala DPMPTSP A. Helmi.

Bupati Musa Ahmad menyatakan, pemerintah daerah menyambut baik rencana ini. “Kita sambut baik rencana ini. Kita tentunya sangat mendukung. Semoga dalam pelaksanaannya lancar dan membawa dampak baik untuk masyarakat Lamteng,” kata Musa.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

Diketahui, rencana eksplorasi cadangan migas di Kampung Tanjungratu Ilir sudah lama bergulir. Awal mulanya penentuan lokasi (penlok) tanah yang akan dieksplorasi milik warga.

Namun, pemiliknya menolak karena harga yang ditawarkan tak sesuai. Saat ini penlok tanah eks PT Tanjung Bio Energi yang dulu bergerak di bidang pallet. Luas tanahnya sekitar 2,4 hektare. (sya/ais)

 




  • Bagikan