Bus Hingga Mobil Dinas Diminta Putar Balik

  • Bagikan
Pemeriksaan kendaraan di posko penyekatan Rajabasa, beberapa waktu lalu. Sejak 14 April, ratusan kendaraan diminta putar balik. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tindakan tegas diambil terhadap pengemudi yang tidak memenuhi ketentuan. Ini terjadi di posko penyekatan Sukarame, Rabu (28/4).

Bus berisi penumpang asal Pulau Jawa diminta putar balik. Pasalnya, penumpang tidak memiliki persyaratan seperti surat tugas, bukti PCR, maupun surat tanda vaksinasi.

Hal sama juga terjadi kepada pengemudi minibus berpelat merah asal  Palembang BG 1802 AB. Ini terjadi karena satu dari tiga penumpang tidak memiliki bukti rapid antigen.

“Saya ada urusan pekerjaan. Tahu ada persyaratan ini. Tetapi satu orang dari kami lupa membawa bukti rapid antigen tersebut. Tapi nanti kami akan Swab atau rapid lagi untuk melengkapinya,” Hendra, pengemudi minibus.

Baca Juga:   Pekan Depan, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Bagikan 42 Unit Rumah ke Anggota

Sementara saat ikut memeriksa pos penyekatan, Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya menemukan seorang warga Jakarta bernama Indra Krisna, tidak memiliki bukti rapid.

Tidak hanya itu. Masa berlaku SIM dan KTP warga Kedoya Selatan itu juga habis. Ia pun mendapat sanksi tilang.

“SIM mati, KTP mati. Tilang ya. Sekarang kamu ke Polresta. Kalau nggak mobil ini saya sita,” tegas Yan Budi.





  • Bagikan