Warga Datangi Kelurahan, Protes Pemilihan RT

  • Bagikan
Sejumlah warga RT. 10, Lingkungan II, Kelurahan Penengahan, Kedaton mendatangi kantor kelurahan, Jumat (30/4). Mereka memprotes hasil pemilihan ketua RT di wilayah tersebut. FOTO DOKUMEN WARGA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah warga RT. 10, Lingkungan II, Kelurahan Penengahan, Kedaton mendatangi kantor kelurahan, Jumat (30/4). Mereka memprotes hasil pemilihan ketua RT di wilayah tersebut.

Lurah Penegahan Irfan Saputra mengatakan, pemilihan ketua RT berlangsung Minggu (4/4) lalu. “Semua ada 11 RT. Tapi hanya delapan yang melakukan pemilihan,” kata Irfan.

Irfan menuturkan, dari hasil pemilihan, RT 02, 03, 04, 05 Lingkungan I dan RT 06, 07, 10, 11 Lingkungan II dilantik Jumat pagi. “Yang dilantik termasuk Ketua RT 10,” sebut dia.

Namun karena ada yang tidak setuju, warga mendatangi kelurahan. Ahmad Bachrodin, salah seorang warga yang juga kandidat ketua RT 10 menunjukkan bukti kecurangan dalam pemilihan.

Baca Juga:   Dinkes Sebut Varian Delta Belum Masuk Bandarlampung dan Minta Masyarakat Waspada

“Kami khawatirnya ribut. Kami sepakat dengan Babinsa/Bhabinkamtibmas, kami dudukkan dulu biar adem. Kasihan juga RT-nya. Nggak diterima warga. Jadi akan dibahas 4 Mei nanti,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua RT. 10 terpilih M. Yuli dinonaktifkan. “Dia tahu didemisionerkan. Kan di-SK, kalau ada kekeliruan bisa diperbaiki,” kata dia. (mel/ais)

 



  • Bagikan