2.766 Pendaftar CPNS Tanggamus Lulus Seleksi Berkas

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Panitia seleksi daerah Tanggamus telah menyelesaikan pemeriksaan berkas pendaftaran CPNS 2021. Peserta yang lulus seleksi administrasi diumumkan melalui situs resmi Pemkab Tanggamus https://tanggamus.go.id dan https://bkpsdm.tanggamus.go.id.

Kabid Mutasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Prayitno mengatakan, penyeleksian sebenarnya sudah dilakukan sejak berkas pendaftar CPNS masuk.


“Seleksi berkas administrasi lamaran sudah selesai. Senin sore (2/8), diumumkan melalui website resmi Pemkab Tanggamus. Pelamar juga dapat mengetahui langsung dari akun masing-masing,” kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Diungkapkan Prayitno, jumlah pendaftar CPNS Tanggamus sebanyak 2.898 orang. Dari jumlah tersebut, yang lulus seleksi berkas sebanyak 2.766 peserta.

Baca Juga:   Targetkan 70 Persen Masyarakat Tanggamus Telah Divaksin Hingga Desember

Lalu untuk jumlah pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) sebanyak 1.837 orang. Semuanya lulus seleksi berkas.

Dilanjutkan Prayitno, pelamar CPNS yang tidak lulus seleksi berkas atau tidak memenuhi syarat (TMS) rata-rata berkas yang diunggah tidak sesuai dengan persyaratan instansi.

“Contohnya, lamaran tidak bermaterai, tidak mengupload ijazah/transkrip nilai, atau ijazah yang di-upload bukan scan ijazah asli, tidak melampirkan STR atau STR sudah habis masa berlakunya,” papar Prayitno.




  • Bagikan