Tuba  

2 Jam Berjibaku, Kebakaran Pasar Unit 2 Tuba Padam


Foto Dok. Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah sekira dua jam berjibaku, petugas pemadam kebakaran bersama aparat TNI Polri dibantu warga berhasil memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan setelah personel gabungan berjibaku sekira dua jam sejak kebakaran terjadi pada pukul 20.00 WIB.





Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tulangbawang Dedi Palwadi menjelaskan, saat ini personelnya tengah mendinginkan puing-puing yang terbakar.

“Alhamdulillah sudah berhasil dipadamkan. Tim sedang melakukan pendinginan di lokasi,” kata Dedi, Kamis (5/5) malam.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulangbawang tersebut mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dalam peristiwa ini, seluruh personel pemadam kebakaran Tulangbawang dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga:   Nihil Kasus PMK, Pemkab Tuba Imbau Peternak Tetap Waspada

Tiga unit mobil pemadam kebakaran juga diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

“Seluruh personel kita kerahkan, sekitar 40 orang. Untuk mobil pemadam, tiga unit sudah di lokasi dan satu unit stanby jika ada kerusakan,” ungkap Dedi.

Ditanya soal dugaan penyebab kebakaran, dirinya mengaku belum mengetahui sebab saat ini sedang fokus untuk memadamkan api.

Diketahui, pasar yang terletak di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung tersebut merupakan pasar terbesar di Tulangbawang dan menjadi sentra perekonomian masyarakat. (nal/sur)